Senin, 31 Oktober 2011

SERIGALA DAN 7 EKOR ANAK KAMBING

          Di suatu tempat, tinggallah 7 ekor anak kambing bersama ibu mereka. Saat 7 ekor anak kambing sedang bermain, Ibu kambing datang dan mengatakan bahwa dirinya akan pergi ke kota, dan mereka disuruh menjaga rumah.
          Kemudian, ada seekor serigala yang mengetahui bahwa Ibu kambing telah pergi ke kota. Serigala kemudian makan kapur putih untuk mengganti suaranya, lalu datang ke rumah yang dijaga oleh 7 ekor anak kambing. Serigala mengetuk pintu dan mengeluarkan suara seperti ibu kambing. Tetapi karena melihat kaki yang berwarna hitam dari lubang pintu, mereka tidak membukakan pintu.
          Serigala punya ide lain. Serigala melumuri kaki dan tangannya dengan bubuk putih. Lalu kembali ke rumah tersebut. Serigala mengetuk pintu dan menunjukkan tangan dan kakinya yang berwarna putih dari lubang pintu. Melihat itu, anak kambing senang karena mengira bahwa ibu mereka telah pulang. Saat membuka pintu, anak kambing kaget karena yang muncul adalah Serigala.
          Serigala menyerang dengan membabibuta dan para anak kambing lari ke seluruh penjuru kamar. Serigala menangkap 6 ekor anak kambing satu persatu dan memakannya hidup-hidup. Satu ekor lagi bersembunyi di dalam jam.
          Saat ibu kambing pulang ke rumah, Si putih yang bersembunyi di dalam jam menceritakan hal yang telah terjadi. Setelah itu Si putih dan Ibu kambing pergi ke luar untuk mencari Serigala. Mereka melihat Serigala yang sedang tidur di padang rumput. Ibu kambing merobek perut serigala lalu mengeluarkan para anak kambing yang masih hidup. Kemudian anak kambing mengumpulkan batu-batu kecil dan memasukkannya ke dalam perut Serigala. Ibu kambing menjahitnya dengan benang dan jarum. Setelah itu mereka bersembunyi di tempat persembunyian.
          Saat terbangun, Serigala merasa kehausan. Dia berjalan dengan terhuyung-huyung dan akhirnya tiba di tepi sumur. Saat akan menjulurkan badannya, Serigala terjatuh dan tenggelam ke dalam sumur karena beratnya batu. Kemudian 7 ekor anak kambing dan Ibu kambing tidak lagi diganggu oleh Serigala dan hidup bahagia.

オオカミと  7ひきの  コヤギ

          あるところに、7ひきの コヤギと オカアサンヤギが すんでいました。7ひきの コヤギが あそんでいるとき、オカアサンヤギは じぶんが まちへ いって、かれらに うちを まもせると いいました。
          まちへ いったのを しっている オオカミが いました。オオカミは こえを かえる ために、はくぼくを たべて、7ひきの コヤギに まもられている うちへ きました。オオカミは とびらを たたいて、オカアサンヤギの ような こえを しました。しかし、とびらの すきまから あしを みましたから、コヤギたちは とびらを あけません でした。
          オオカミは ほかの アイデアが ありました。オオカミは しろい こなで あしと うでを ぬりました。ふたたび、あのうちへ きました。オオカミは とびらを たたいて、とびらの すきまから しろい あしとうでを みせました。それを みたと、コヤギたちは よろこびました。おおかさんが かえったと おもって いますから、とびらを あけた とき、きたのは オオカミ ですから、コヤギたちが びっくりしました。
          オオカミは つぎつぎに おそって、コヤギたちは へやじゅうを にげました。オオカミは 6ぴきの コヤギを つかまえて、まるの みに して しまいました。いっぴきの コヤギは とけいの なかに かくれました。
          オカアサンヤギが うちへ かえったとき、とけいの なかに かくれている しろちゃんは おこったことを せつめいしました。そして、しろちゃんと オカアサンヤギは オオカミを さがしに いきました。ヤギたちは のはらで ねている オオカミを みました。おおかさんヤギは オオカミの はらを さいて、いきている コヤギたちを だしました。コヤギたちは いしころを あつめて、オオカミの なかに いれました。オカアサンヤギは はりと いとで はらを ぬいました。ヤギたちは ものかげに かくれて しまいました。
          おきたとき、オオカミは のどが かわきました。オオカミは よたよた あるきました。やっと、いどばたに つきました。みを のりだす とき、オオカミは いしころの おもさで、いどに はいって、しずみました。それから、7ひきの コヤギと オカアサンヤギは オオカミに めいわくを かけられなくて、しあわせに いきていました。

0 komentar:

Posting Komentar